Ular Sanca Dua Meter Dievakuasi Gulkarmat Jaktim di Pasar Rebo

By Al


nusakini.com - Jakarta - Ular Sanca sepanjang dua meter dengan diameter delapan sentimeter, berhasil diamankan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, ular Sanca tersebut diamankan dari kandang ayam rumah warga di Jalan Lebak Empang 1 No.44 RT 002/005 Kelurahan Cijantung, Pasar Rebo.

"Saat diamankan ular tersebut tengah sembunyi di dalam kandang ayam. Sehingga langsung kita lakukan penangkapan untuk dievakuasi," kata Gatot

Menurutnya, adanya ular di kandang ayam ini mulanya pemilik rumah saat ingin tidur mendengar suara gaduh di kandang ayam yang ada di belakang rumahnya. Setelah diperiksa ternyata ada seekor ular besar sedang melilit salah satu ayam miliknya.

Karena takut dan tak berani menangkap ular tersebut, warga melaporkan ke petugas melalui nomor call center Gulkarmat DKI dan mendatangi kantor Sektor Pemadam Kebakaran Kecamatan Pasar Rebo.

"Kami kerahkan lima personel untuk amankan ular ini," ucap Gatot.

Disebutkan Gatot, proses evakuasi ular tersebut memakan waktu sekitar 15 menit. Dengan dievakuasinya ular ini maka sedikitnya satu KK atau empat jiwa berhasil diselamatkan dari ancaman serangan ular tersebut.